2011/11/28

Definisi desain pemodelan grafik

Desain Pemodelan grafik

Desain dan grafik adalah bisa dikatakan sebagai seni terapan , arsitektur , dan pencapain kreatif lainnya .proses desain pada umumnya memperhitungkan aspek fungsi , estetika , dan berbagai macam aspek lainnya, yang biasanya datanya didapatkan dari riset,pemikiran,brain stroming,maupun dari desain yang sudah ada sebelumnya .grafik sendiri mempunyai pengertian yaitu karangan visual yang memberikan keterangan atau pesan dalam komunikasi.elemen-elemen yang biasanya digunakan dalam grafik yaitu garis,bentuk, ruang,hiasan,warna,symbol.
Pemodelan adalah Membuat dan mendesain obyek tersebut sehingga terlihat seperti hidup. Sesuai dengan obyek dan basisnya, proses ini secara keseluruhan dikerjakan di komputer. Biasanya pemodelan ini ditampilakan secara 3D . dalam pemodelan harus banyak yang dipertimbangkan dalam membangun model obyek tersebut , sehingga memberikan konstribusi terhadap hasil akhirnya. Contohnya dalam pemodelan benda padat dimana dikenal CSG yaitu berupa bentuk penyajian yang memudahkan untuk berinteraksi grafik yang memungkinkan lomponen rekayasa dibuat .
Jadi saya menyimpulkan desain pemodelan grafik adalah suatu seni yang mempunyai elemen-elemen yang saling satu padu sehingga dapat memodelkan suatu bentuk .
Cara pemodelan grafik
Transformasi dari suatu konsep (atau suatu benda nyata) ke suatu model geometris yang bisa ditampilkan pada suatu komputer bisa dalam shape/bentuk,posisi, orientasi, surface, properties, volumetric, properties dan lights. intinya menciptakan pemodelan matematika dari objek 2D dan 3D kedalam suatu aplikasi yang terdapat di computer , kita dapat menggunakan aplikasi blender , swishmax , 3Dmax ,dll

referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar