2012/04/11

Pengenalan Aplikasi Blender

Blender adalah suatu aplikasi 3D yang dapat digunakan untuk modelling,teksturing,animasi,UV wrapping,rendering,dsb yang berhubungan dengan animasi,pembuatan game objek. aplikasi blender ini dapat digunakan untuk membuat suatu game dan animasi. contoh animasi yang kita bisa lihat dari aplikasi ini ialah animasi dari sintel . aplikasi blender ini bersifat open source dibawah naungan general public license, kemudian aplikasi ini juga dapt dipasang pada berbagai macam sistem operasi diantaranya windows,mac os, dan linux . perkembangan aplikasi blender awalnya blender 1.0 saat ini sudah sampai blender versi 2.62 yang dirilis pada tanggal 16 febuari 2012 .

banyak perubahan yang terjadi pada aplikasi ini pada mulanya blender versi 1.0 sampai blender versi 2.49b hanya dijadikan bahan uji coba , kemudian yang akan dijadikan pengembangan selanjutnya dari aplikasi blender ini ialah blender versi 2.50
kemudian aplikasi blender ini menggunakan bahasa pemrograman python sebagai scripting pada suatu project yang kita buat dengan aplikasi blender.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar